Cipanas Kota Wisata

Simpang tiga Rarahan

Cipanas, memang benar Cipanas merupakan kota tujuan wisata. Di akhir pekan terutama ketika musim liburan sekolah tiba, banyak sekali yang berliburan ke Cipanas, baik dari Jakarta, Bogor, Depok dan kota-kota besar lainnya.
Cipanas memang ideal dijadikan tempat berliburan, meskipun merupakan kota kecil tetapi fasilitas penunjang liburan juga cukup memadai. Hotel dan restoran serta fasilitas lainnya juga cukup banyak, termasuk yang cukup penting adalah ATM 24 jam, dan minimarket yang menyediakan berbagai kebutuhan juga menjamur di Cipanas.

Hotel yang bisa dijadikan tempat beristirahat ketika berwisata di Cipanas juga banyak pilihannya, mulai dari kelas melati sampai dengan kelas ber-bintang atau pun berbintang-bintang. Untuk dijadikan pilihan misalnya Hotel Cianjur, Hotel Palace, Via Renata, Novus, Bukit Raya, Lembah Pinus, Talita, Delaga Biru, Mandala dan masih banyak yang  lainnya. Nah, untuk kelas bernbintang-bintang, areal perkemahan Komodo, Cibodas juga bisa dijadikan alternatif menginap dengan cara berkemah dengan keluarga sambil menikmati hawa dingin Cipanas dan ini bisa lebih seru untuk keluarga yang senang dengan kegiatan di alam terbuka. 


Namun selain hotel atau areal perkemahan, pilihan menginap juga bisa dengan menyewa vila-vila yang memang disewakan disekitar Cipanas. Untuk pilihannya bisa Kota Bunga, ini bisa dijadikan pilihan menginap bagi keluarga terutama bagi mereka keluraga yang ingin leluasa menikmati hawa Cipanas bersama keluarga.

Sedangkan untuk restoran, jika menginginkan sensasi udara yang lebih dingin dengan pemandangan yang indah dan makanan-makanan Eropa, Restoran Puncak Pass bisa menjadi pilihan. Selain dari restoran Puncak Pass ini juga menyediakan penginapan yang berbentuk bungalow, jadi memang cocok untuk liburan sekeluarga, tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan kamar.

Dan untuk penggemar masakan sunda restoran Ponyo bisa merupakan pilihan yang tepat baik bagi keluarga maupun bagi anda-anda yang berlibur dengan rombongan yang besar seperti perpisahan kelas, acara kampus ataupun pelatihan. Selain daripada itu sepanjang jalan juga tersedia rumah-rumah makan yang menyediakan berbagai jenis masakan, seperti masakan padang, dan terdapat juga warung-warung sate yang perlu di coba.