Home » Halo Cipanas » Wajah Baru Perumahan Nolina Indah dibawah Kepemimpinan Bp Kapten Arm. Mulyadi, S.E.

Wajah Baru Perumahan Nolina Indah dibawah Kepemimpinan Bp Kapten Arm. Mulyadi, S.E.

Pagi hari saya berkunjung ke perumahan Nolina Indah yang berlokasi di Jl. Hanjawar-Joglo, Kelurahan Sukanagalih, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur – Jawa Barat. Hari ini saya berencana bertemu dengan sekretaris Paguyuban Warga Perumahan Nolina Indah untuk berbincang – bincang.

Nolina Indah mulanya merupakan komplek Vila yang dikembangkan pada sekitar tahun 90an. Di masa itu bisnis villa di daerah Cipanas khususnya masih sangat menjanjikan, sehingga banyak sekali developer yang mengembangkan komplek vila yang kebanyakan pemiliknya adalah orang di luar Cipanas.

Seiring waktu nyatanya bisnis Villa di Cipanas tidak menjanjikan lagi seperti tehaun tahun sebelumnya, terlebuh setelah krisis ekonimi tahun 1998 dan dibukanya jalur tol Cipularang. Hingga akhirnya banyak komplek Villa yang terbengkalia tidak terurus atau ditelantarkan para pemiliknya, termasuk Nolina Indah.

Tidak dipungkiri Nolina Indah yang awalnya merupakan komplek villa setelah banyak ditelantarkan oleh banyak para pemiliknya terkesan tidak terurus, bahkan banyak isu – isu miring tentang Nolina Indah yang tersebar di masyarakat.

Namun saat ini banyak rumah – rumah yang awalnya peruntukannya untuk villa kini dijadikan hunian – hunian tetap oleh masyarakat, baik masyarakat sekitar Cipanas Cianjur maupun luar Cianjur> baik yang menjadi penghuni yang berstatus pemilik rumah ataupun hanya kontrak. Warga Perumahan Nolina Indah berinisiatif membentuk Paguyuban Warga Perumahan Nolina Indah untuk meningkatan sosialisasi warga yang baik dengan berbagai macam pr

ogram.

Saat ini Paguyuban Warga Perumahan Nolina Indah (PWNI) diketuai oleh Kapten Arm. Mulyadi, seorang Anggota TNI aktif yang bertugas di MABES TNI. Ketua PWNI beserta pengurus saat ini berkenginan untuk mencipatkan lingkungan perumahan yang kondusif, aman,  nyaman dan agamis. Karena warga menyadari lingkungan yang kondusif, aman, nyaman dan agamis itu sangat diperlukan terlebih lagi bagi tumbuh kembang anak – anak yang, begitu kata sekretaris PWNI saat berbincang pagi di komplek Perumahan Nolina Indah kamis lalu. Selain daripada itu PWNI juga ingin merubah image miring yang selama tersebar di masyarakat lanjutnya.

Banyak program yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, aman, nyaman dan agamais tersebut. Salah satunya di bulan ramadhan PWNI mengaktifan kembali kegiatan di mushola yang selama ini tidak ada.

Selain itu diadakan program kerja bakti untuk membersihkan jalan – jalan disekitar perumahan, pemasangan penerangan di titik – titik tertentu terlebih di rumah – rumah yang saat ini kosong, serta program jaga malam yang biasa dilakukan oleh kaum bapak yang juga meningkatkan sosialisasi antar warga dan bmasih banyak program lainnya yang sudah dan akan dilaksanakan untuk mencipatkan lingkungan yang kondusif, aman, nyaman dan agamis.

IDS- Interest : International Development Studies; Poverty, Economic Development, Agriculture; International Relation; History